Pengantar

17 Jan

Salam jumpa buat para saudara,

 

Setiap bulan Desember, kita diingatkan akan kisah natal Fransiskus di Grecio. “Dan bilamana ia menyebut “Kanak-kanak Betlehem” atau “Yesus”, maka lidahnya seakan-akan menjilat-jilat bibimya, hendak mengenyam dengan langit-langit yang bahagia dan menyesap kemanisan nama itu. Di sana berlipat-gandalah karunia Allah yang Mahakuasa; dan seorang saleh mendapat penglihatan yang ajaib. Tampak olehnya mula-mula seorang kanak-kanak tak bernyawa berbaring di dalam palungan. Lalu dilihatnya hamba Allah yang suci itu menghampiri kanak-kanak itu dan seakan-akan membangunkan kanak-kanak itu dari tidur nyenyak.

Nah, penglihatan itu bukan tidak kena. Sebab Kanak-kanak Yesus, dalam hati banyak orang telah hilang dari ingatan. Tetapi berkat kekuatan-Nya, Ia dibangunkan kembali oleh hamba-Nya, St. Fransiskus, di dalam hati orang-orang dan ditanamkan lagi ingatan yang hangat kepadanya. Akhirnya perayaan malam itu ditutup dan masing-masing kembali ke rumahnya dengan suka-cita besar” (1Cel XXX:86).

Fransiskus menunjukkan betapa natal selalu mempunyai makna baru. Dan menarik bahwa natal dirayakan di penghujung tahun, agar tahun baru selalu dirayakani dengan semangat natal. Dai penghujung tahun ini pula, kustos meereview perjalanan persaudaraan kita selama tahun 2012. semoga semuanya tetap menyadarkan kita betapa Allah telah mencintai kita.

Dengan kesadaran itu pulalah kita menyimak duta damai edisi terakhir di tahun 2012 ini bersama Sdr.lamber, Sdr.Ambros, Sdr.Budi, Sdr.Niko dan Sdr.Daniel.  Salam damai untuk kita semua.

 

 

Para saudara,

Selamat Membaca

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: